Bahaya Minum Kopi berlebihan di Usia Muda

Bahaya Minum Kopi berlebihan di Usia Muda
 Bahaya Minum Kopi berlebihan di Usia Muda. Apakah anda memiliki kebiasaan minum kopi di pagi hari?kalau belum mungkin anda harus mencoba kebiasaan baru ini. Karena dengan minum kopi di pagi hari memiliki khasiat membangkitkan semangat dan mnegusir rasa kantuk. Bahkan dalam bebrapa peneilitian ditemukan bahwa minum pagi memiliki manfaat yang banyak seperti, baik untuk kesehatan jantung, mengurangi resiko kanker payudara, depresi dan Parkinson.

Bahaya Minum Kopi berlebihan di Usia Muda


Hanya saja yang menjadi perhatian adalah jangan mengkonsumsi dalam jumlah berlebihan, kerena jika berlebihan dapat meningkatkan resiko kematian, terutama para kaum muda. Sebuah studi dari jurnal Mayo Clinic Proceedings menemukan, bahwa orang yang berusia dibawah 55 tahun memiliki resiko kematian lebih tinggi daripada orang dewasa tau orang tua yang diatas 55 tahun dalam meminum kopi dalam jumlah yang sama.

Para peneliti meneliti 43.000 peserta dalam hal kesehatan, mereka diminta untuk menjawab kuesioner yang berisi gaya hidup dan riwayat kesehatan selama 17 tahun kedepan. 17 tahun kemudian penelitian menemukan sebanyak 2.512 orang peserta telah meninggal dunia. Dan yang mengejutkan adalah mereka yang peminum berat kopi lebih rentan daripada mereka yang tidak minum kopi.

Selain itu ketua studi Junxiu Liu, peneliti dari departeman biostatistik dan epidemiologi di University of south Carolina, mengatakan ada hubungan yang positif antara kematian dan mengkonsumsi kopi secara berlebihan terhadap mereka yang berusia dibawah 55 tahun. Dan bagi mereka yang berusia lebih dari 55 tahun tidak ada hubungan yang signifikan.

Para peniliti belum menemukan alasan yang tepat kenapa hubungan antar kedua hal tersebut tidak signifikan pada orang tua. Namun, Rebecca Solomon, ahli gizi dari Medical center New York berpendapat, mengapa hubungan kematian dan anak muda menunjukkan postif, hal itu karena biasanya selain meminum kopi anak muda juga melakukan aktivitas negatif lainnya sehingga berdampak pada kesehatan mereka.

Lebih lanjut dia menjelaskan “peminum kopi di kalangan anak muda biasa cenderung minum alkohol dan merokok juga, ditambah lagi tidak cukup minum air, makanya efeknya berlipat”. demikian bahaya minum kopi berlebihan di usia muda semoga membantu meningkatkan pengetahuan anda.

Baca juga:
  1. Gejala Kanker Kulit, Penyebab dan Pencegahan
  2. Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh
  3. Obat Radang Tenggorokan Alami Paling Ampuh
  4. Obat Sariawan Tradisional Yang Manjur
  5. Kenali Penyakit Kanker Otak Secara Dini
  6. Gejala Kanker Serviks dan Pencegahannya 
  7. Kenali Penyakit Kanker Rahim dan Gejalanya 
  8. Gejala Tipes, Penyebab dan Cara Mencegahnya 
  9. Khasiat Kulit Manggis dan Cara Mengolahnya 
  10. Ciri-ciri Keputihan Normal dan Tidak Normal 

Komentar

Postingan Populer